Berita

Kelancaran di Bandara Soekarno - Hatta Cermin Keberhasilan Angkutan Lebaran di Sektor Udara

Admin | Rabu, 18 Februari 2015 - 05:48:08 WIB | dibaca: 832 pembaca

TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar Upacara Siaga Angkutan Lebaran 2015 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta guna meningkatkan koordinasi antar instansi di lingkungan bandara dalam menyambut para penumpang pesawat menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri 1436 H.

Upacara yang digelar di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan diikuti sekitar 100 personil dari berbagai pemangku kepentingan di lingkungan bandara seperti imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, Kepolisian, TNI, maskapai, Badan SAR Nasional, Dishub Kota Tangerang, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Pramuka, dan lainnya.


Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mewakili sekitar 60% lalu lintas angkutan udara di Indonesia, sehingga bandara ini menjadi patokan. Kalau bandara ini baik saat angkutan Lebaran, maka secara keseluruhan koordinasi di bandara-bandara lainnya juga baik.


" Bandara Soekarno - Hatta cermin keberhasilan Angkutan Lebaran untuk moda transportasi udara, sehingga kelancaran penerbangan dan pelayanan penumpang harus menjadi prioritas," pesan Menhub.


Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan, melalui Upacara Siaga Angkutan Lebaran ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat memiliki visi yang sama dalam melayani pemudik dengan sebaik-baiknya dan menjaga agar operasional bandara dapat tetap berjalan dengan lancar.


“Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari seluruh instansi di lingkungan bandara dalam mengupayakan pelayanan terbaik kepada para penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta khususnya selama periode Angkutan Lebaran ini,” tambah Budi Karya Sumadi.


Adapun pergerakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada H-7 hingga H+7 tahun ini diperkirakan mencapai 2,718 juta orang atau meningkat sekitar 2% dibandingkan dengan realisasi pada periode sama tahun lalu yang sebanyak 2,663 juta orang. Arus mudik tersibuk diperkirakan terjadi pada H-2 dengan pergerakan penumpang sebanyak 193.754 orang, sementara itu arus balik tersibuk pada H+5 sebanyak 197.701 orang. 

Untuk menjamin kenyamanan penumpang pesawat, PT Angkasa Pura II (Persero) membuka tiga posko Angkutan Lebaran yaitu Posko Utama di Terminal 1, lalu posko di Terminal 1B Keberangkatan dan Terminal 2F. Personil yang terlibat di posko tersebut adalah petugas Data Statistik Bandara sebanyak 25 orang, lalu Terminal Operation Services sebanyak 30 orang, Pramuka Siaga Umum sebanyak 87 orang, Sentra Operasi Terminal sebanyak 22 orang, kemudian petugas informasi sebanyak 63 orang dan dari aviation security atau avsec sebanyak 306 orang.

Di samping itu, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menempatkan sebanyak 36 orang petugas customer service mobile di setiap terminal guna melayani dan membantu pemudik apabila menemui kesulitan selama di bandara. “Petugas customer service mobile ini berkeliling di seluruh terminal untuk memberikan bantuan secara cepat atas keluhan, pertanyaan, atau kesulitan yang dialami pemudik selama di bandara,” jelas Budi Karya Sumadi










Komentar Via Website : 2645
CharlesCetDV
25 September 2020 - 21:19:37 WIB

<a href="okoks://rostovdriver.ru/dresses/">rompe r</a>
yandex
15 Desember 2020 - 11:33:44 WIB
website ini memberikan segala informasi yang bagus dan bermanfaat
google Search
15 Desember 2020 - 12:58:08 WIB
hebat postingannya, inspiratif banget…
aqiqah tasik
15 Desember 2020 - 13:45:38 WIB
jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini
bing
15 Desember 2020 - 14:55:05 WIB
kami adalah para spamers yang sopan akan berCommenttar, jadi kami mohon kepada admin tolong hapus Commenttar kami, terima kasih
bing 2
15 Desember 2020 - 15:49:45 WIB
sangat menarik dan informatif terus update artikel terbarunya
largest code marketplace
16 Desember 2020 - 08:18:53 WIB
codecanyon.net largest code marketplace
largest Theme MarketPlace
16 Desember 2020 - 09:23:31 WIB
largest Theme MarketPlace
Peninggi shock skok sok depan satria panjang full 20cm
16 Desember 2020 - 10:54:55 WIB
informasi yang sangat mudah di pahami terimakasih admin
honda sonic supermoto
16 Desember 2020 - 13:11:04 WIB
Bagi bapak atau ibu admin web yang menyajikan banyak informasi ini,kami menunggu berita terbaru dari web yang ber kualitas ini


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)